expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Wednesday, May 11, 2016

Api Di Kepalaku



Api Di Kepalaku adalah sebuah novel yang menceritakan karma yang buruk bagi sebuah keluarga dimana kepala keluarganya, yang bekerja sebagai pejabat publik dalam pemerintahan RI, telah mengalami tragedi mengenaskan, bukan hanya bagi si koruptor namun juga bagi seluruh anggota keluarganya, yaitu anak dan isterinya.



Novel ini tidak berangkat dari ruang kosong, namun benar-benar ditulis atas 'pembacaan' terhadap realitas. Fakta jika dalam proses penulisan kemudian bersamaan dengan kabar meninggalnya seorang pejabat publik secara mendadak, yang sebelumnya terseret kasus korupsi, seolah menjadi semacam 'acuan' baru dalam beberapa sumber bacaan yang secara langsung dicomot dalam kehidupan nyata.



Bahwa beberapa peristiwa yang dialami tokoh dalam cerita menjadi tampak 'riskan' atau mengundang pertanyaan, anggap saja sebagai simbol atau pengingat - pengingat yang keras - supaya jangan pernah main-main dengan uang haram berpotensi 'neraka' yang disebut korupsi. Sejatinya memang, ketika seseorang melakukan korupsi, tidak saja ia membahayakan negeri ini namun juga akan sangat melukai keluarganya sendiri, yang akan mendapat malu dan kehilangan kehormatan manakala menjadi obyek caci maki dari seluruh rakyat di Indonesia.



Just enjoy it!

No comments: